Recent Posts

 

Ananda KHAISYA MALIHA
Peraih Medali Perunggu OSN
Dan Medali Emas KSM
Ada Tangis dan Ada Bahagia
Yah, Itulah Sedikit Rasa yang Sempat Menghantui Kami Beberapa Bulan Terakhir Saat Berkontribusi Dalam Kompetisi (OSN-KSM) di Level Provinsi 2019.

#Pasca_Pelaksanaan_OSN
Pendek Cerita, Saat Kompetisi dan Penyerahan Tropy OSN Usai (Juli 2019) dan Ananda Kembali Belajar #Saya Mencoba Bertanya Padanya #Bagaimana Perasaanmu Nak? 
Ananda Hanya Tersenyum Simpuh dan Matanya Berkaca-kaca Ingin Menangis (seperti tampak pada Foto), Mengapa Tidak, Karena Diantara Mereka Berenam dalam Foto, Hanya Dirinyalah yang Tidak Berangkat Ke Tk. Nasional di Yogyakarta Juli Lalu. 
Namun Sebelum Ia Menangis Dengan Segera Saya Mengusap Kepalanya Sembari Berkata:
Maafkan Paguru Nak, yang Gak Sempat Mendampingimu Saat Berkompetisi, Dalam Kompetisi Kalah-Menang Itu Biasa Nak, Namun Asal Kamu Tahu Bahwa Kemenangan yang Luarbiasa Itu Adalah Ketika Kita Jatuh Lalu Kita Tetap Bangkit Untuk Berbenah Dengan Strategi Baru.
Lalu, Saya Bertanya Lagi Padanya. Emang Eca Mau Ke Nasional Yaa? Dengan Spontan Dan Senyum Khasnya Dia Jawab Dengan Cepat Mau Sekali Paguru😊. Saya pun Ikut Tersenyum😁.
#Baiklah Nak Jawabku Singkat, Mari Kita Wujudkan Impianmu.
Satu Pesan Paguru, Ikuti Gamesnya Dengan Tekun, Semangat dan Disiplin. Oke.. Okee (Jawabnya).

#Pertempuran_KSM_Dimulai
Pendek Cerita lagi😁, Hari Demi Hari Ananda Lalui Dengan Tekun, Giat dan Semangat Belajar Bersama Rekan-rekannya Untuk Menghadapi KSM Tk. Kabupaten (20 Juli 2019). Alhasil, Anandapun Berhasil Meraih Juara 1 dan Melaju Ke Tk. Provinsi  (Agustus 2019) Bersama Adik Kelasnya Halisti. Mereka Berdua Pun Aktif Dalam Mengikuti BimBel Intensif Setiap Hari. Tak Jarang Jika Paguru Sibuk, Ananda Dengan Setia Menunggu Sambil Mengingatkan Jika Saya Lupa. "Paguru, Sudah Waktunya BimBel, Ayomi Kita Latihan", #Masyaallah, Luarbiasa Semangatnya Untuk Maju dan Ke Nasional🤗.
#Dalam Hati Kecil Berkata, Insyaallah Nak, Paguru Berikhtiar dan Berupaya Membawamu serta Mewujudkan Impianmu Untuk Berkompetisi Di Tk. Nasional di Manado Pada KSM Provinsi Agustus Mendatang dan Juga Akan Setia Mendampingimu Selama Kompetisi.

#Singkat Cerita, Walhasil Niat Itupun Terwujud Berkat Kerja Keras Ananda dan Semangat Belajar yang Tinggi Selama Mengikuti Proses Bimbingan. Hal Ini Terlihat Dari Nilai Hasil Perolehan Ananda yang Paling Tinggi Melampaui Semua Peserta dari 17 Kabupaten/Kota yang Ada dan Diperkuat Lagi Saat Pengumuman Resmi Oleh Panitia Provinsi yang Menyebutkan Namanya Sebagai #JUARA_1.🤗
Dengan Muka Memerah Ananda Pun Nampak Riang Gembira dan Tersenyum Bahagia Menatapku🤗.
#Selamat_Nak, Doa dan Ikhtiar Kita Dijawab Oleh Allah SWT.🤗
#Alhamdulillah, Sedihmu di OSN Telah Digantikan Allah Dengan Tangis Bahagia di KSM🤗

Sekarang, Kita Kembali Merefleksi Apa yang Kurang dan Butuh Revisi Untuk Persiapan Menghadapi Kompetisi Nasional September Mendatang di #Manado.

Posting Komentar

 
Top