Wah~woow...!! Amazing students.
Kali ini Class 5A Mencoba Menggunakan Model Pembelajaran DEBATE dalam Materi IPS Class 5
Tujuannya:
Siswa diajak terlibat langsung dan dilatih untuk berani mengungkapkan dan mempertahankan pendapat serta gagasan yang dimilikinya dengan benar dan logis melalui debat, Alur permainannya yakni Dua kelompok siswa ''PUTRA vs PUTRI'' dihadapkan pada sebuah kasus yang sama tetapi berbeda pendapat (Sesuai Materi Ajar). Kelompok satu berada dalam konsep yang Pro/Positif sedangkan kelompok lawannya berada dalam konsep Kontra/Negatif. Siswa mendebat pendapat temannya yang sekiranya tidak cocok dengan pendapatnya dengan disertai alasan. Peran GURU sebagai Fasilitator, Mediator, Penengah dan Menyimpulkan Hasil Debat.
''Mari ciptakan GENERASI yg KRITIS, ANALITIF, KONSEPTIF dan LUAR BIASA dengan PEMBELAJARAN yang MENANTANG dan Ber MAKNA''. Karena sesungguhnya TAK ADA SISWA yg tidak BERHASIL dalam Belajar, yang ada adalah GURU yg BELUM BERHASIL membelajarkan Siswanya''
Videonya will stay on Youtube soon.
|
Saling adu Opini dan berusaha mempertahankan argumentasinya |
|
Riuh, tawa, tegang, lucu, emosi bercampur jadi satu kesatuan meramaikan proses DEBAT~DISKUSI |
|
Guru menjadi penengah dan pemancing suasana Debat~Diskusi agar tetap Alot dan Sinergi |
|
Proses sanggahan dan adu argument kelompok ''Putra vs Putri'' kelas 5A |
Posting Komentar